Sabtu, 31 Mei 2014

TIPS: FASHION adalah JATI DIRI

Banyak yang bilang fashion sesuatu yang tidak penting. Sesuatu yang hanya menjadi korban trend karena fashion adalah hal yang berkembang setiap zamannya dan kadang berputar pada zamannya. Tapi menurut aku fashion adalah sesuatu yang penting dan menarik dan aku sudah menyukainya sejak kecil, sejak melihat berbagai film, berbagai majalah, berbagai acara dan saat mamaku mengajak aku membeli kain dan membuat baju sendiri. Saat itulah aku memandang bahwa fashion sangat menarik dan penting, bukan hanya sekedar berbusana tapi di dalamnya menyangkut tentang seni dan hati bahkan juga sedikit logika fashion.

Sebagian atau bahkan kebanyakkan orang masih menganggap fashion adalah trend dunia atau gaya hidup. itu adalah pandangan orang yang sedikit tahu tentang fashion dan orang yang seperti itu akan menjadi korban mode. Yah apa itu korban mode? Mereka yang selalu mengikuti trend fashiom\n dunia terkini tanpa peduli pantaskan fashion tersebut dijadikan gaya mereka atau pantaskan baju itu dengan bentuk tubuhku. Atau begini tepatnya pantaskah gaya penampilan ini dengan kepribadianku, itu tepatnya! mereka hanya imgin disukai banyak orang atau ingin dibilang gaul atau update tentang trend fashion atau bisa dibilang fashionable. Padahal belum tentu orang sekitar yang melihat menilai itu pantas dengannya. Jadi itulah para korban mode, yang seharusnya mereka ingin dibilang KEREN tapi ternyata menjadi bahan tertawaan yang melihat.



Bagiku fashion memang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari dan saat kita terjun di masyarakat karena pasti pertama kali yang orang nilai adalah penampilan kita. Jadi paling tidak kita memantaskan diri dihadapan orang lain agar mereka senang melihatnya atau secara seni adalah indah. Fashion adalah keindahan. tapi walau pun fashion sangat penting bagiku tapi aku bukan korban mode, aku selalu mengikut trend-trend fashion dunia dari berbagai negara untuk menjadi referensiku berpenampilan tapi aku tetap menelaah dan menyeleksi mana fashion yang sesuaidenganku dan aku butuhkan saat ini terutama disesuaikan dengan usia dan dengan siapa atau di mana aku bertemu atau berada. Misal saat trend fashion rambut lurudengan smoothing aku ikuti karena masih sesuai denganku dan sekitarku, saat trend wajah putih dengan cara instan aku tidak ikuti karena itu aku tidak suka. Jadi aku siasati dengan perawatan alami agar kulitku tetap sehat dan putih. Musimnya membehel gigi, aku melihat gigiku apa butuh gigiku dibehel dan menurutku tidak jadi aku tidak mengikuti trend itu. Musimnya heels yang sangat tinggi, aku tidak ikuti karena menurutku badanku lumayan tinggi dan aku tidak mampu berjalan dengan hak yang sangat tinggi karena kakiku sakit sekali. Saat musim hijab, aku ingin berhijab tapi aku tidak mau memakainya sekarang hanya karena itu menjadi sebuah trend fashion dunia sekarang. Aku ingin berhijab karena panggilan hati, karena Allah. Semoga itu bisa secepatnya walau trend berhijab sudah tidak ada lagi.



Jadi begitulah fashion. Kita harus pintar-pintar mecari refrensi terlebih dulu sebanyak mungin dan kita seleksi sehingga kita menerima secara mentah trend fashion tersebut. dan satu hal jangan menyiksai dirimu atau menyakiti dirimu hanya karena ingin terlihat fashionable. Dan yang paling bagus lagi menjadi fashionable disesuakan dengan kepribadian sehingga akan lebih menonjolkan jati dirimu di orang sekitar. Bagaimana kamu berpenampilan dengan bagaimana kamu bersikap akan sama. maka tips pertama untuk mejadi seorang fashionable adalah ketahui dulu kepribadianmu, gaya apa yang kamu suka dan nyaman lalu cari referensi mode sesuai gayamu dan seleksi lalu terapkan. jika ingin mengubah gaya penampilanmu tanpa harus menyimpang dari kepribadianmu maka ubah sedikit saja bagian yang orang lain atau anggap sudah membosankan atau sudah tidak sesuai. Biasanya fashion yang seperti ini justru akan mejadi trend fashion sendiri karena kamu telah menciptakan gaya penampilan baru dari banyaknya refrensinya yang dipakai. Coba saja dan lihat berapa orang yang mengatakan gaya penampilanmu bagus juga lihat berapa orang yang akan mengcopy paste gayamu. Dan aku sudah mengalaminya... Selamat mencoba...



Yang harus kalian ingat bahwa fashion adalah sesuatu yang berkembang jadi harus pintarnya kalian bagaiaman agara tidak dibilang ketinggalan dan tidak dibilang korban mode, ada remnya atau disebut logika fashion. Dan satu hal jangan terlalu banyak mengeluarkan uang hanya itu trend fashion kamu, karena sudah pasti orang yang banyak uang akan lebih terlihat fashionable karena mereka menggunakan sebagian uangnya hanya untuk penampilan mereka. Tapi menurutku itu adalah pemborosan dan bukan logika fashion. 

Sekian tentang fashion adalah jati dirmu. semoga bermanfaat dan menginspirasi banyak orang tertuama para pembaca blogku. Salam kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar