Selasa, 27 Mei 2014

KELUARGAKU. MAMA dan PAPA

Hal terindah yang Tuhan kasih buat aku adalah keluargaku
Hal berharga yang Tuhan kasih buat aku adalah keluargaku
Hal yang tidak pernah bisa jauh yang Tuhan kasih buat aku adalah keluargaku
Hal yang tidak pernah bisa tergantikan yang Tuhan kasih buat aku adalah mama papa ku
Hal yang sangat luar biasa yang Tuhan kasih buat aku adalah mama papa ku

begitu aku agungkan mereka di dalam hidupku setelah Tuhanku
sebesar apapun materi yang aku punya tidak akan pernah bisa menggantikan jasa dan materi yang mereka berikan selama membesarkan aku 24 tahun ini
yang hanya ingin aku beri kepada mereka adalah perhatian, kepedulian, kasih sayang dan waktu

aku ingin menjadi tempat keluh kesah mereka selama mereka hidup
aku ingin menjadi pendengar setia semua keluhan dan kebanggan mereka menjalani hidup selama ini
aku ingin tahu apa yang menjadi beban dan masalah mereka dalam menghadapi hidup selama ini
aku ingin tahu hal apa yang sangat membuat mereka bahagia dalam menghadapi hidup selama ini

aku ingin menjadi orang pertama yang menemani mereka saat mereka butuh teman
aku ingin menjadi perawat pertama mereka di saat mereka merasa lelah
aku ingin menjadi pengasuh mereka di saat mereka tidak ingin melakukan apa-apa
aku ingin melakukan semua hal yang mereka lakukan saat mereka membesarkan aku
aku ingin melakukan hal yang sama...

mungkin selama ini aku selalu menceritakan tentang mereka hanya di diaryku tapi sekarang aku ingin semua orang tahu bahwa merekalah harta paling berhargaku, bagaimana pun mereka aku tetap bangga memiliki mereka

menetes sudah air mataku sambil mengetik blog ini tentang mereka
karena seorang anak pasti akan menangis jika membicarak orang tuanya dan begitu sebaliknya orang tua akan menangis jika membicarakan tentang anaknya
dan memang benar juga jika orang tua tidak akan meminta apapun dari anaknya, mereka hanya ingin melihat anaknya bahagia. itu saja sudah cukup bagi mereka, sudah membuat mereka bahagia jika anaknya bahagia
tapi mereka akan sangat sedih jika anaknya melupakan (tidak peduli walau hal kecil) mereka walau sebentar

INI AKU BAGI FOTO KELUARGAKU, TAPI SAAT AKU MASIH KECIL
maaf jika foto terbaru belum ada hehe...








kalimat papa yang pernah dia ucapkan ke teman-teman adalah "oom ga pernah bisa jauh dari anak-anak. makanya dulu oom ga mengijinkan mereka sekolah di luar kota karena jauh sebentar aja oom uda mencari dan merasa sepi. bahkan mereka bermain ke laur kota aja oom temani walau sama teman-temannya. tapi mungkin saat uda besar seperti ini oom baru melepas."

kalimat papa-mama yang selalu mereka ucapkan ke orang lain adalah "alhamdulillah anak-anak ini tidak pernah kesusahan mencari sekolah dari TK sampai perguruan tinggi. masuk aja dengan mudah dan tidak perlu membayar mahal."

kalimat papa yang diucapakn ke mama saat aku memutuskan ingin menikah di tahun ini "Aku belum siap melepas deby sama mereka tahun ini. Semua fasilitas yang uda aku sediakan di rumah tidak ada yang pakai nanti."

bagaimana tidak aku merasa sangat mengagungkan mereka jika dari kata hati mereka yang keluar adalah kalimat seperti itu. dan benar bahwa aku pun juga tidak pernah bisa jauh dari mereka bukan karena manja tapi karena aku ingin selalu menjadi orang pertama bagi mereka.

Tuhan tolong jaga selalu mereka di saat aku tidak bisa bersama mereka. beri mereka selalu orang-orang yang menyayangi mereka denga tulus kalau perlu orang yang sayangnya melebihi rasa sayangku pada mereka. aku hanya meminta buat mereka bahagia di hari tuanya. bahagia dunia-akhirat. amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar